Monday, August 23, 2004

Alibaba.com Situs B2B Terpopuler Versi Pembaca FEER

i-net
Kamis, 30/11/2000

Reporter: Ichwan Chasani

detikcom - Jakarta, Alibaba.com, sebuah situs yang berbasis di Hongkong terpilih sebagai situs Business to Business (B2B) terpopuler versi pembaca Far Eastern Economic Review (FEER). Demikian diberitakan Internet Asia, Kamis (30/11/2000)

Alibaba.com adalah pasar online yang memfasilitasi dan menghubungkan small and medium sized enterprises (SME) ke dalam pasar global. Perusahaan ini didirikan di China dengan kantor pusat di Hongkong.

Perusahaan ini juga memiliki kantor cabang di Beijing, Shanghai, Hangzhou, Seoul, London, dan Silicon Valley. "Kami bangga telah terpilih untuk kehormatan ini," ungkap Jack Ma chief executive officer Alibaba.com.

"Kami khususnya bangga karena kehormatan ini datang dari pembaca Far Eastern Economic Review. Ini menunjukkan kami dinilai oleh orang-orang yang lebih kami nilai sebagai anggota kami", demikian seperti dikutip Internet Asia.

Dalam laporan survei e-business-nya, FEER menunjukkan bahwa perusahaan skala kecil dan menengah cenderung berinvestasi lebih
rendah dalam menjalankan bisnis online-nya daripada kompetitor besar mereka. Barangkali satu alasan mereka banyak adalah bahwa mereka dapat mempercayai pasar online B2B.

Ini berarti mereka menyerahkan beberapa kontrol, tapi mereka dapat
memotong harga hingga minimum dan mengekpos produk mereka kepada sejumlah besar pembeli ke semua penjuru dunia. Pendiri Alibaba.com, Jack Ma, senantiasa menekankan bahwa target pelanggan mereka adalah usaha-usaha kecil--dalam katanya sendiri, 'udang bukan 'paus'.

Pada hari yang khusus, pembeli komunitas perdagangan pada Alibaba.com berkisar 50.000 pembeli dan 120.000 penjual dari lebih 200 negara.
Lebih 70 persen dari 4.846 orang yang telah menjawab suvei e-business menyatakan mereka secara sederhana tidak memiliki satu situs B2B favorit dalam industri dari 20 situs terkemuka. (sgt)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home